RSS

Contoh Sambutan Ketua Panitia Natal SMP

Tanggal                   : 28 Desember 2011
Pukul                      : 10.00 WIB - Selesai
Tempat                    : Aula SMP Negeri 1 Turen - Malang
Acara                      : Kebaktian dan Perayaan Natal 2011 serta menyambut Tahun baru 2012



Shalom

Selamat pagi bapak ibu saudara sekalian, salam sejahtera bagi kita semua

Kepada yang terhormat bapak kepala SMP Negeri 1 Turen
Yang terhormat bapak/ibu dewan Guru
Kepada para wali murid dan alumni yang kami hormati
Dan kepada teman-teman yang saya sayangi

Pertama-tama kita patut ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus, karena atas rahmat dan kasihnya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini untuk melaksanakan ibadah dan perayaan natal. Sekaligus juga untuk menyambut tahun baru yang akan datang dalam keadaan sehat dan penuh sukacita.

Berhubungan dengan semua ini kami sebagai segenap panitia berterimakasih atas kehadiran para hadirin dan undangan sehingga acara ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan. Kami juga berterimakasih karena bapak kepala sekolah dan para guru yang telah meluangkan waktu ditengah kesibukan-kesibukannya untuk menghadiri acara ini. Tidak hanya para guru dan bapak kepala sekolah saja tetapi  juga kepada para undangan wali murid dan alumni serta teman-teman yang mungkin sekarang memiliki banyak kesibukan. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih.

Natal adalah peringatan lahirnya Juru Selamat Yesus Kristus. Setiap tahun seluruh umat Kristen merayakannya, demikian juga Keluarga Besar SMP Negeri 1 Turen. Perayaan Natal bukanlah sekedar perayaan yang dibuat meriah, akan tetapi harus bermanfaat bagi setiap manusia. Melalui perayaan Natal, diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang intelektual, berintegeritas dan takut akan Tuhan.
Melalui kelahiran Yesus Kristus, janji Allah dan karunia-Nya dipenuhi. Karenanya patutlah kita bersyukur untuk kelahiran dan karya penyelamatan-Nya serta menunjukkan suatu perubahan yang dimulai dari diri kita sendiri, sehingga orang lain juga diubahkan. Kiranya seluruh harapan, tenaga dan pemikiran yang kita miliki menjadi persembahan yang berkenan dihadapan Allah demi terciptanya suatu perubahan yang baru menuju manusia-manusia yang takut akan Tuhan.

Ibadah dan perayaan Natal di SMP Negeri Turen memiliki tujuan sebagai berikut antara lain :
1.            Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan YME
2.            Sebagai ungkapan rasa syukur atas lahirnya Juru Selamat
3.            Meningkatkan rasa tanggung jawab dan solidaritas dalam berorganisasi
4.            Mendapatkan kekuatan yang lebih untuk menghadapi perkembangan zaman di era globalisasi ini
5.            Membina keakraban diantara siswa yang beragama Kristen pada khususnya, dan mewujudnyatakan kasih Tuhan melalui cara pikir, sikap, dan ucapan dalam kehidupan sehari-hari

Selanjutnya, seluruh panitia mengucapkan terimakasih atas semua pihak yang membantu. Terutama kepada Tuhan Yesus Kristus atas kehendak-Nya kami diberikan kekuatan untuk memperingati dan menyambut hari kelahiran-Nya di dunia ini, selanjutnya kepada bapak kepala sekolah yang telah menyediakan dan mengizinkan kami memakai gedung yang megah ini untuk dijadikan aula sebagai tempat kita melaksanakan ibadah perayaan Natal sekaligus menyambut tahun baru. Kami ucapkan terimakasih kepada guru-guru pembimbing kami supaya acara ini bisa terlaksana. Ucapan terimakasih kepada pihak-pihak lain yang seberapapun bantuannya adalah sangat berarti bagi kami.
Sebelum saya mengakhiri sambutan ini saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para hadirin untuk mengikuti acara demi acara hingga selesai dan berpisahnya nanti. Selain itu secara pribadi saya juga berterimakasih kepada teman-teman panitia yang dengan tulus dan ikhlas  telah mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya, kepada seluruh orangtua/wali murid yang telah mengizinkan putra dan putrinya ikut campur dalam kepanitiaan natal. Kepada teman-teman yang membantu mensukseskan acara ini, mulai dari duo hingga paduan suara, lebih-lebih kepada bapak pengkhotbah

Disadari atau tidak disadari, pasti selama perjuangan mengadakan acara ini banyak suka maupun duka, lebih dari itu mungki terjadi kesalafahaman diantara kita semua ada perbedaan pendapat, ada ketersinggungan, ada sikap/tingkah laku, ada perkataan dan pembicaraan yang tidak berkenan bagi sesama. Saya melihat itu timbul karena adanya semangat yang berbeda-beda dan saya anggap itu hal yang wajar dan merupakan romantika perjuangan, oleh sebab itu mari kita tinggalkan itu semua dan bersukacita untuk merayakan hari kelahir-Nya dan untuk menyambut tahun baru yang akan datang. Kepada hadirin yang merasa belum terpuaskan atas pelayanan, susunan acara, dan fasilitanya kami, serta ada sepatah, duapatah yang tidak berkenan kami mohon maaf yang sebesarbesarnya.

Akhir kata, Selamat Merayakan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012

Tuhan Yesus memberkati
Terimakasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS