RSS

Cara Mudah Meninggikan Badan

Berbagai tipe tinggi badan


Makan dengan bijak
Makan setiap hari (sarapan, makan siang, makan malam dan minum malam). Pastikan setiap hidangan yang diambil adalah seimbang.

Makan Pra-Latihan
Ambil makanan yang mempunyai protein dan karbohirat sekurang-kurangnya 2 jam sebelum kita melakukan senam peninggi badan. Miskipun kita tidak berasa lapar sebelum bersenam, kita boleh mengambil snek untuk menghindari lapar ketika bersenam. ahli makanan telah mendapati seseorang yang melakukan olahraga dengan perut kosong akan mengalami penurunan penghasilan hormon pertumbuhan sebanyak 54%.

Lakukan secara maksimum ketika latihan
Apa yang kita lakukan ketika lathan memberi kesan terhadap kelenjar pituitari. Kekerapan kita melakukan latihan akan menambahkan penghasilan hormon pertumbuhan. Seseorang yang kerap melakukasenam peninggi badan akan menghasilkan lebih banyak hormon ini. Pastikan kita melakukan latihan sekurang-kurangnya 3 kali seminggu (20 menit setiap sesesi)

Makanan tambahan
Pengambilan asam amino dalam pil muti-vitamin sebelum kita olahraga boleh membantu dalam penghasilan hormon pertumbuhan.

Makanan Sebelum tidur
Nah yang satu ini perlu diperhatikan,jangan ambil makanan dalam jumlah yang banyak sebelum kita tidur.Hal ini dilakukan agar tubuh tidak banyak menggalakan penghasilan hormon insulin.Badan kita akan menghasilkan hormon pertumbuhan dalam waktu 2 jam sesudah makan.Penghasilan hormon insulin akan menurunkan penghasilan hormon pertumbuhan. 

Berolahraga lah secara teratur

Disarankan olah raga renang dan basket, karena olah raga tersebut lebih efektif untuk menambah tinggi badan. Pilihan lainnya adalah olah raga lompat-lompat, contoh olah raga lompat-lompat sebanyak 10x secara teratur tiap harinya. Dan harap diingat, lakukanlah dengan teratur, karena hasil yang akan diperoleh akan sepadan dengan apa yang telah kamu lakukan.


Konsumsi atau Minum Susu

Kandungan Protein dan kalsium yang ada didalam susu sangat penting untuk pertumbuhan badan. Minumlah susu yang tinggi protein tapi rendah lemak. Alangkah baiknya susu diminum sebelum tidur karena penyerapan gizi lebih optimal di waktu tidur malam. Selain susu, ada baiknya tambahkan juga asupan gizi bagi tubuh dengan meminum minyak ikan yang juga kaya akan protein yang bermanfaat meningkatkan kinerja otak, mengencangkan otot-otot tubuh, dan sebagainya.


Konsumsi Coklat

Coklat memiliki kandungan phenylethylamine (PEA) yang bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tinggi badan. Konsumsi coklat dengan wajar, karena coklat bisa membuat badan menjadi gemuk juga.


Tidur yang cukup

Usahakan tidur siang secara teratur, karena pada saat tidur siang, hormon pertumbuhan akan lebih aktif bekerja. Selain itu, tidur siang juga memberikan banyak keuntungan bagi tubuh kita, antara lain: memberikan rasa rileks, mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung, memperpanjang umur, serta meningkatkan produktivitas dan kreativitas. Lama waktu tidur siang yang baik adalah 15 menit s/d 1 jam. Di samping itu, tidur malam sekitar 6 s/d 8 jam juga penting. Pastikan juga untuk memposisikan tubuhmu lurus terlentang saat tidur agar postur tubuh kita semakin baik.


Tegakkan Posisi Punggungmu

Posisi duduk dan berdiri bungkuk dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja. So, ubahlah kebiasaan burukmu itu!


Hindari Stress

Stres dapat menghambat produksi hormon pertumbuhan tubuh kita. Jadi, tetaplah semangat dan tegar menjalani hidup serta hadapi segalanya dnegan senyuman.  Semoga tips ini bermanfaat….

Itulah sedikit cara untuk menunggukan badan tanpa merogoh kocek yang terlalu banyak, jadi temen-temen bisa jadi tinggi tetapi tetap hemat.
Semoga cara-cara di atas bermanfaat bagi teman-teman semua... 
Amin...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS