RSS

Patut Dipertanyakan Hasil UN SMA 2013

http://www.indonesiarayanews.com/sites/default/files/styles/caption/public/072012/Tidak%20Llulus%20UN.jpg
Potret Kekecewaan
Pengumuman hasil UN SMA sederajat kemarin memang sedikit mengecewakan. Dibandingkan tahun lalu yang meraih rata-rata 7.8 tahun ini lulusan SMA se-Indonesia menurun dengan rata-rata 6.3. Jumlah  yang tidak lulus UN pun melebihi angka 8000 dari 1.5 juta siswa.


Buat agan-agan yang lulus ane ucapkan SELAMAT !!

Dengan merunnya jumlah siswa tahun ini seharusnya Pemerintah ataupun Dinas Pendidikan bertindak lebih sigap lagi agar kejadian seperti ini tidak terulang di tahun yang akan datang.

Pemerintah dan Dinas Pendidikan bisa mengupayakan bagaiamana caranya agar sekolah di seluruh nusantara bisa bebas dari biaya pendidikan. Bagaimana caranya supaya fasilitas-fasilitas pembelajaran bisa tersebar merata sampai ke pelosok dan pedalaman. Bagaimana caranya supaya kualitas ilmu yang disampaikan tidak terpusat pada kota-kota besar. BAGAIMANA CARANYA...???
Itulah  PR buat Pemerintah dan Dinas Pendidikan.

Para pelajar sendiri jangan terlalu bersikap manja dan menunggu uluran tangan dari orang lain. Tak sedikit pelajar kota yang terfasilitasi lengkap juga tidak lulus UN 2013? bukankah itu memalukan? Seharusnya para pelajar kota harus bersemangat lagi, fasilitas ada, kemana-man gampang, kurang apa coba? Para pelajar desapun gaboleh kala semangatnya. Gimana desa bisa semaju kota kalo orang-orang khususnya pelajarnya ga punya semangat.

Maap ya kalo artikel ane ga jelas, pasalnya ane lagi ngejar deadline.
TY

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS